Dewa

Cerita Lucu Banget – Alkisah ketika pada pertengahan tahun 1997 negara-negara di kawasan Asia dilanda krisis moneter, maka para kepala negara/pemerintaan negara tersebut yaitu Korea Selatan, Thailand dan Indonesia sepakat menghadap dewa untuk memohon petunjuknya.

Giliran pertama presiden Korea menghadap dewa dan berdoa: ” Oh dewa sampai kapankah negara dan rakyat kami terbebas dari krisis ini dan menjadi negara yang adil dan makmur.” Dewa: ” Lima puluh tahun lagi.” (mendengar jawaban Dewa tersebut presiden Korea pergi sambil menangis).

Giliran kedua raja Thailand menghadap dewa dan berdoa: “Ya, dewa sampai kapankah negara dan rakyat kami terbebas dari krisis ini dan menjadi negara yang adil dan makmur?” Dewa: ” Seratus tahun lagi.” (mendengar jawaban dewa tersebut raja Thailand pergi sambil menagis.)

Terakhir giliran presiden Indonesia (saat itu Soeharto) dan mulai berdoa: ” Ya dewa sampai kapankah negara dan rakyat kami terbebas dari krisis ini dan menjadi negara yang adil dan makmur?” Dewa tidak menjawab, tetapi pergi sambil menangis. (ceritalucubanget.web.id)