Gergaji Mesin

Cerita Lucu Banget – Di suatu desa terdapat seorang pekerja penebang pohon,dimana dia harus menebang sebanyak 40 pohon sehari. Lalu pada suatu saat bosnya meminta agar dia menaikkan kuantitas pohonnya yaitu sehari menjadi minimal 80 pohon,dan ia diberi waktu seminggu untuk dapat menaikkan produktivitasnya.

Kemudian si pekerjapun bingung bagaimana caranya agar bisa menebang pohon minimal 80 sehari, akhirnya ia jalan-jalan ke kota. Di kota dia melihat gergaji mesin, disana tertera dapat menebang minimal 80 pohon perhari dan bergaransi satu minggu bila tidak mencapai 80, langsung si pekerja tertarik dan membelinya kemudian membawa pulang dengan harapan bisa menebang 80 pohon sehari.

Hari pertama ia mencobanya ternyata hanya menghasilkan 50 pohon, iapun berfikir dan berkata “Oh, mungkin belum terbiasa”. Hari kedua ternyata malah menurun jadi 40 pohon, kali ini pun dia berfikir bahwa dia belum terbiasa.

Sampai hari keenam ternyata produktivitas hanya meningkat sampai angka 60 saja. Akhirnya dia kembali ke toko penjual gergaji mesin itu, dan terjadi percakapan antara pekerja dengan pemilik toko tersebut :

“Anda bohong ya…katanya sehari bisa mencapai 80 pohon minimal,tapi sekuat tenaga saya bekerja hanya menghasilkan 60 pohon saja…bagaimana neh??” kata siPekerja

Masak seh pak…coba saya lihat dulu apa ada yang salah dengan mesinnya” Kata pemilik toko

Kemudian si Pemilik toko memeriksanya. Ternyata tidak ada yang salah alias gergaji mesinnya baik-baik saja. Si pekerja tetap tidak mau tau dan minta ganti.

“Coba sebentar pak saya hidupkan dulu gergaji mesinnya” kata pemilik toko.

Lalu dihidupkan gergaji tersebut.

RRRRUUUUUUUUUNNNNNGGGGG…. suara gergaji mesin menggema keseluruh ruangan. Saat itu tiba-tiba si pekerja bertanya

“Maaf mas…itu barusan suara apaan?” tanyanya bingung (ceritalucubanget.web.id)