Mau Mancing

Cerita Lucu Banget – Pada suatu pagi di hari libur, seorang Bapak sedang asyik meruncingkan ranting bambu untuk dibuat menjadi kail. Tak lama berselang, si Udin anaknya, datang menghampiri seraya berkata: “Wah asyik…Bapak mau mancing ya ?”

“Iya, Din, rencananya nanti sore Bapak mau mancing, sekarang Bapak sedang buat kailnya”, si Bapak menjawab dengan penuh kasih sayang.

“Pak, nanti kalau dapat, ikannya buat Udin ya?,” pinta si Udin penuh harap.

“Ooo, pasti dong, nak. Buat siapa lagi kalau bukan buat kamu”, lagi-lagi si Bapak menjawab penuh rasa kasih.

“Eh Pak, tapi Udin mau makan ikannya enggak pake nasi, enaknya digadoin aja, ya..,” lanjut si Udin.

“Jangan nak, kan lebih enak dimakannya pakai nasi,” lanjut bapaknya melarang.

“Iya Pak, tapi Udin maunya digadoin, nggak pake nasi,” tambah Udin.

“Bapak bilang jangan, lebih baik pake nasi”, Si bapak nampak mulai agak kesal dengan permintaan si Udin.

“Enggak, pokoknya enggak! Udin hanya mau makan ikan digadoin”, rengek si Udin.

“Hei, kamu koq mulai membandel ya. Kalau Bapak bilang jangan, ya jangan!”, hardik si Bapak sambil memukulkan tangkai bambu yang sedang di pegangnya kepada si Udin.

Karuan saja akhirnya si Udin menangis meraung-raung kesakitan.

Mendengar suara tangis si Udin, Ibunya datang menghampiri, “Ada apa sih Pak, pagi-pagi begini si Udin koq sudah menangis?”

“Ini Bu, coba ibu pikir, masak si Udin mau makan ikan digadoin, dia enggak mau makannya pake nasi. Bapak kan jadi kesal,” jawab si Bapak.

“Ikan apa Pak, mana ikannya?,” tanya si Ibu lagi.

“Iya belum ada, wong mancingnya aja baru mau nanti sore. Nih lihat, bambu untuk kailnya aja patah dipakai mukul si Udin,” jawab si Bapak penuh penyesalan (ceritalucubanget.web.id)