Istri Tukang Kayu

Cerita Lucu Banget – Seorang tukang pencari kayu, suatu hari saat tengah memotong ranting kayu yang menjorok ke sungai, tiba-tiba kampak yang dipakainya terlepas dari pegangan tangannya dan jatuh ke dalam sungai.

Tukang kayu merasa sedih dan menangis seraya memohon pertolongan pada Dewa. Karena ketulusan doanya, dewa pun turun dari langit memberi pertolongan padanya.

Dewa : “Kenapa kamu menangis?”

Tukang kayu menjelaskan kalau kapaknya tenggelam di dasar sungai. Tanpa pikir panjang, dewa langsung turun menyelam dan tak lama muncul ke permukaan sambil membawa kapak yang terbuat dari emas.

Dewa: “Inikah kapak kepunyaanmu?”

Tukang Kayu: “Bukan Dewa, bukan itu…”

Lalu, dewa kembali meyelam ke dasar sungai, tak lama kembali sambil membawa kapak yang terbuat dari perak sambil bertanya pada tukang kayu.

Dewa: ” Inikah yang kamu cari?”

Tukang Kayu: “Bukan dewa, bukan itu….”

Kembali sang dewa menyelam dan muncul dengan membawa kapak asli milik tukang kayu.

Dewa: “Inikah kapak yang kamu cari?”

Tukang Kayu: “Betul Dewa, ini kapak kepunyaanku ….”

Sang Dewa tersenyum puas sambil berkata, “Engkau telah jujur, kini Bawalah ketiga kapak ini….”. Lalu Tukang Kayu membawa tiga kapak yang terbuat dari emas, perak dan kapak asli miliknya dengan hati gembira.

Di Hari yang lain Tukang Kayu kembali mencari kayu, kini bersama isterinya. Nasib sial bagi istrinya, terpeleset ke sungai dan tenggelam. Tukang Kayu kembali sedih dan memohon pertolongan pada Dewa, rupanya doanya kembali di dengar Dewa.

Dewa: “Kenapa kali ini kau sedih?…”

Tukang Kayu: “Dewa, isteriku terpeleset dan jatuh kedalam sungai……”

Selanjutnya Dewa kembali masuk ke dalam sungai untuk mencari isteri Tukang Kayu, sekembalinya dari pencarian, Dewa muncul dengan membopong Desy Ratnasari…kemudian berkata:

Dewa: “Inikah isterimu?……”

Tukang Kayu: “Betul Dewa !!!…….”

Dewa langsung marah, “Bohong !!!, kali ini kamu tidak jujur…..aku tahu ini bukan isterimu..!!!?”

Dengan sigap Tukang Kayu menjawab, “Benar Dewa, saya berbohong, tapi ingat…saya orang miskin Dewa….seandainya saya bilang Desy bukan isteri saya, Dewa akan mencari lagi ke dasar sungai, lalu Dewa menunjukkan Cut Keke, kemudian saya bilang bukan lagi. Pasti Dewa kembali untuk ketiga kalinya dan akan membawa isteri saya yang asli…..saya tidak sanggup Dewa….untuk isteri satu saja sudah miskin begini, apalagi tiga !!!! biarlah Desy saja yang Dewa berikan buat saya……..” (ceritalucubanget.web.id)