Setan Berduit

Cerita Lucu Banget – Di Riau, yang namanya becak… lain banget dengan becak di jawa. Becak di Riau itu ditarik dari depan, jadi si abang becak ada di depan dan penumpangnya duduk di belakang.

Para abang becak di sana telah mengenal 1 daerah yang konon katanya angker habis. Pokoknya jarang ada orang yang mau melewati itu jalan.

Jam sembilan malem saja biasanya sudah sepi seperti jam 12 malem, cuma ada suara anjing-anjing melolong kedinginan.

Suatu ketika, ada seorang abang becak yang baru pulang mengantarkan penumpang, dan entah bagaimana jalan buat balik ke rumah yang biasanya dia lewati, ditutup karena ada kondangan.

Akhirnya dia dengan terpaksa melewati jalan angker tersebut dengan hati yang berat.

Eh… pas di tengah-tengah jalan, tiba-tiba ada seorang gadis yang cuuantiiiiikkkkkkkk banget, kaya Siti Nurhaliza yang pake baju putih, wajahnya agak pucat, rambutnya panjang sepinggang, dan gadis tersebut sangat wangi, seperti orang sehabis mandi kembang.

Gadis itu menghentikan becaknya si abang. Si abang yang merinding setengah mati, akhirnya mau juga berhenti. Walaupun keringat dingin sudah mengalir, gadis tersebut minta diantarkan sampai ke ujung jalan.

Karena saking ketakutan si abang tidak berani komentar saat si gadis menaiki becaknya.

Berhubung si abang sudah ketakutan setengah mati, dia menarik becaknya sekencang mungkin. Begitu sampai di ujung jalan, si abang merasa becaknya enteng seperti tidak ada penumpangnya.

“Mampus deh aku!!

Lalu dia menengok ke belakang……

“Nah loh Gadis tersebut ngilang!!!”, dalam batinnya si abang becak makin ketakutan.

Besok malamnya, entah bagaimana si abang becak terpaksa lewat jalan angker itu lagi. Di sana biasanya kalau ada acara kondangan sampai tujuh hari tujuh malem dan sekali lagi apes banget ketemu dengan gadis yang semalem.

Sama seperti kejadian kemarin, gadis tersebut minta diantarkan ke ujung jalan. Si abang yang makin takut saja karena peristiwa kemaren malem, makin ngebut membawa becaknya.

“Moga-moga aku gak diapa-apakan”, batinnya.

Eh… pas lagi ngebut-ngebut gitu, tiba-tiba gadis tersebut nepuk bahu si abang becak.

Wah… si abang kaget setengah mati, hampir aja dia loncat dari becaknya.

Begitu dia berhenti dan nengok belakang…

Si gadis cantik berkata, “Bang, bawa becaknya pelan-pelan aja, entar saya jatuh lagi lho kaya kemaren! Liat jidat saya lecet nih!!”

Wah… bener-bener lega si abang, ternyata tuh cewek bukan setan!!

“Maaf ya neng, saya kira neng ini setan!” kata si abang.

Si gadis menjawab, “Ya udah bang kali ini saya maafin, lain kali jangan ngebut-ngebut lagi ya. Mana punggung sudah bolong… jidat lecet lagi.Biar saya setan juga bawa duit, sudah gak jaman bayar pakai daun.

Saya naik becak bukannya karena gak bisa terbang, tapi takut rambut saya rusak. Kayak gak tau orang mau kondangan apa?? Ya udah nih duitnya! Ambil aja kembaliannya…”

Si abang becak langsung pingsan di tempat.