Lebih Hebat

Cerita Lucu Banget – Saat istirahat sekolah, si Thole dan Panjul duduk-duduk berdua sambil mengobrol. Mereka lalu saling membanggakan ayahnya masing-masing.

Keduanya berusaha agar ayahnya tampak lebih unggul dari ayah temannya.

Teringat akan pelajaran geografi pagi harinya Panjul bertanya, “Kamu tahu Terusan Sues kan?”

Continue reading “Lebih Hebat” »

Sekarang Sudah Meninggal

Cerita Lucu Banget – Suatu hari sebuah kelas Sekolah Dasar berfoto bersama. Setelah foto itu dicetak, Bu Guru membujuk anak-anak untuk membeli, tiap orang satu foto.

Ia pun berkata kepada murid-muridnya, “Kalian seharusnya membeli foto ini, mumpung semua teman kalian di sini lengkap terkumpul.

Foto ini akan memberikan kenangan yang manis. Suatu hari nanti ketika kalian sudah besar-besar dan melihat foto ini, saya yakin kalian pasti akan senang.”

Continue reading “Sekarang Sudah Meninggal” »

Digambar Saja

Cerita Lucu Banget – Ada seorang guru sekolah dasar yang sedang memberikan arahan kepada murid-muridnya melakukan pengisian formulir untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya yaitu SLTP.

“Anak-anak formulir ini harap di isi semua yah.. jangan sampai ada yang bolong!” perintah dari Bu Guru.

Namun pada saat pengisian formulir tersebut ada salah satu murid yang banyak bertanya pada saat pengisian formulir tersebut. Murid tersebut bernama Topan.

“Bu..nama saya ditulis disini yah?”, tanya Topan.
“Iyaalaah Topan”, jawab Bu guru

Kemudian tak lama lagi Topan mengajukan pertanyaan kepada Bu Guru.
“Bu,tempat dan tanggal lahir ditulis juga gak bu?” tanya Topan.
“Iyaa Topaaaaan…di TULIS biar tahu usia kamu sekarang itu berapa!!!”, jawab Bu Guru dengan sedikit emosi saat menjawabnya.

Continue reading “Digambar Saja” »

Matematika Ala Udin

Cerita Lucu Banget – Ibu guru matematika di suatu Sekolah Dasar sedang mengajar cara berhitung kepada murid-muridnya. “Kalau seandainya kalian diberi uang 50 ribu rupiah untuk belanja barang-barang berikut ke pasar, berapa sisa uang kalian?”

Lantas sang ibu guru menuliskan di papan tulis beberapa barang berikut harganya yang mesti dibeli oleh para murid.

“1 liter minyak goreng @ Rp 8000, 3 ekor ikan @Rp 6000, dan 10 buah kue lapis @Rp 1000. Serta ongkos transpor naik mikrolet pulang-pergi Rp 6000.”

Begitu membaca soal di papan tulis tersebut, para murid segera menghitung sesuai perintah ibu guru.

Tak berapa lama kemudian, ibu guru bertanya kepada satu murid yang selama ini dikenal jago matematika.

“Andi, berapa sisa uangnya sekarang setelah dibelanjakan barang-barang tersebut, dan jangan lupa kurangi juga dengan ongkos transpor ya.”
Si Andi pun menjawab, “Sisanya tinggal Rp 10rb, bu.”

“Bagus! Kamu memang anak pandai.” Puji ibu guru. Namun entah mengapa tiba-tiba pandangan ibu guru langsung tertuju pada Udin, murid yang selama ini dikenal malas belajar, dan nilai matematikanya hancur.

“Nah, kalau menurut perhitungan kamu, sisa uangnya jadi berapa, Din?”

“Uangnya masih sisa 42 ribu rupiah, bu,” jawab Udin santai.

“Lho, bagaimana bisa, Din. Belanja segitu banyak kok cuma habis Rp 8000. Coba kamu jelaskan!”

“Begini, bu,” jawab Udin. “Pertama-tama Udin pergi ke pasar naik mikrolet bayar Rp 3000. Terus sampe di pasar Udin langsung menuju toko yang menjual minyak goreng. Di sana Udin pura-pura menjatuhkan sehelai selendang ke dalam kaleng tempat stok minyak goreng. Kemudian Udin melakukan hal yang sama ke toko yang lain. Ini Udin lakukan supaya sesampainya di rumah tuh selendang kalo di peres bisa menghasilkan kira-kira satu liter minyak goreng, bu.”

Ibu guru hanya manggut-manggut mendengar penjelasan Udin, yang walaupun rada ngawur tapi lumayan masuk akal juga, pikir bu guru.

“Oh ya, Udin kebetulan pergi belanja juga mengajak kucing kesayangan Udin. Si Manis namanya. Jadi pas Udin lewat depan tukang ikan, ya Udin lepas aja tuh si Manis. Trus, dia diam-diam mengambil 3 ekor ikan, dan memberikannya ke Udin yang sudah menunggu tidak jauh dari kios ikan tersebut.”

Ibu guru manggut-manggut lagi mendengar penjelasan Udin, yang walaupun rada bikin kesel tapi patut dihargai juga kreativitas berpikirnya.

“Lalu, bagaimana dengan kue lapis?” tanya ibu guru penasaran.

Continue reading “Matematika Ala Udin” »

Bapak Banyak Banget

Cerita Lucu Banget – Di sebuah sekolah dasar, pada sesi perkenalan murid-murid, ibu guru berkata.

Ibu Guru : “Anak-anak… kalian maju satu per satu, lalu sebutkan nama kalian, tempat tinggal, nama ibu dan nama ayah kalian… coba kamu Amin duluan ke depan.. ”

Amin : “Nama saya Amin, kampung saya Aman, ibu saya Umun, ayah saya Emen”..

Ibu Guru :”pinteeeeeerr… sekarang giliran ujang yang maju kedepan…”

Continue reading “Bapak Banyak Banget” »